• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Antisipasi Abrasi Pantai, Pemko Padang Pasang Geo Bag

7 November
16:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Musibah abrasi yang terjadi sepanjang pantai Padang sejak beberapa bulan lalu, Pemko Padang telah mengantisipasinya dengan beberapa cara, diantaranya dengan menggunakan Geo Bag atau karung pasir.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa disela sela mengikuti kunjungan Kepala BNPB Letjen Doni Munardo siang tadi di Tugu Merpati Perdamaian Pantai Padang siang tadi, Kamis (07/11/2019) mengatakan, pemasangan Geo Bag tersebut telah dilakukan bersama Lantamal II Teluk Bayur Padang beberapa minggu lalu.

Tingginya gelombang laut di perairan Sumatera, tidak dapat menaham hantaman air laut ke pantai membuat Geo Bag tersebut rusak. Untuk itu Wakil Walikota menjelaskan perlunya penanganan serius dalam bencana Abrasi pantai tersebut.

“ Berarti ini perlu penanganan serius dan permanen, seperti yang disampaikan oleh Kepala BNPB Letjen Doni Munardo  dalam peninjauannya di pantai Padang siang tadi. Kita tidak memikirkan satu titik saja, tapi sepanjang pantai Padang perlu pikirkan,” ujar Hendri Septa.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa menambahkan, rencana kedepan Pemko Padang akan membuat sea wall, namun demikian semua pengerjaan tersebut diserahkan ke Balai Wilayah Sungai Sumatera V.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00