• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Teater Tanah Ombak Pentaskan Drama Dalam Bayangan Rantau

4 November
14:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Selama lebih kurang 45 menit, group Teater Tanah Ombak Kota Padang akan menampilkan dramanya yang dikemas dalam Pentas Teater dengan judul Dalam Bayangan Rantau karya Syuhendri di Gedung Kebudayaan Sumatera Barat pada Sabtu tanggal 9 November 2019.

Sutradara Dalam Bayangan Rantau Syuhendri mengatakan, diangkatnya cerita tersebut dilatarbelakangi dari sebuah penafsiran tentang budaya Minangkabau yang direspon secara kekinian oleh generasi milenial.

Berdasarkan sinopsis dari cerita tersebut Syuhendri menjelaskan, merantau di masa lalu, adalah merantau berpindah tempat, namun untuk merantau pada zaman sekarang tidak lagi berpindah tempat, tapi setiap orang dapat saja menjelajah lewat internet. Kendati demikian menurut Syuhendri, merantau lewat internet jika tidak mengimbangi dengan ilmu pengetahuan akan berdampak terhadap perkembangan anak-anak milenial tersebut.

“merantau hari ini tidak lagi harus berpindah tempat, setiap orang dapat menjelajah kemana dia suka lewat android. Namun jika tidak di imbanggi dengan ilmu pengetahuan akan berdampak terhadap perkembangan diri anak tersebut.” Ujar Syuhendri. Senin (04/11/2019).

Syuhendri menambahkan, Dalam Bayangan Rantau tersebut dimainkan oleh  9 orang anak-anak yang tergabung dalam teater tanah ombak. Pementasan dimulai dari pukul 20.00 wib.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00