• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak 2017

Anggaran Pilgub Sumbar Diteken Rp 131 M

29 October
15:11 2019
0 Votes (0)

Sempat mengalami keterlambatan, akhirnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU Sumbar) sepakat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (HNPHD), di Gubernuran, Selasa siang (29/10/2019). Jumlahnya yang disetujui Pemprov Sumbar sedikit menurun dibanding pengajuan dari KPU. Angka yang diajukan awalnya Rp 137 Miliar, kemudian melalui pembahasan yang alot disepakati di angka Rp 131 Miliar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menilai, angka hibah itu sudah mencukupi. Dengan telah ditandatanganinya NPHD, KPU bisa mencairkan anggarannya pada akhir tahun ini.

“Akhirnya dana hibah untuk kebutuhan pemilihan gubernur selesai. Silakan KPU sudah bisa mencairkan,” ungkap Irwan Prayitno

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, pada akhir tahun ini, KPU akan mencairkan anggaran sebesar Rp 2,5 Miliar terlebih dahulu. Uang itu digunakan membiayai sejumlah kegiatan persiapan.

“Kita sudah mulai, ada sosialisasi, publikasi calon perseorangan, serta nanti pembentukan badan adhoc pada November dan Desember,” terangnya.

Amnasmen menjelaskan, KPU berkomitmen melaksanakan anggaran secara transparan, efektif, efisien sesuai perencanaan yang disusun.

“Kami laksanakan seefisien mungkin. Kami berkomitmen ada yang akan kita kembalikan,” tutupnya.

Pilgub di Sumbar merupakan bagian dari Pilkada serentak secara nasional di tahun 2020 mendatang. Pemungutan suara dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00