• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Padang kembali Selenggarakan PIOMFest 2019

23 October
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang menggelar Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) ke III Jumat 25 hingga Minggu 27 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut digelar mulai pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengungkapkan, hingga kemarin empat negara lain memastikan keikutsertaan mereka yakni Spanyol, Jerman, Singapura, dan Jepang. PIOMFest 2019 diselenggarakan di dua lokasi yakni pada 25 dan 26 Oktober di kawasan GOR H Agus Salim, dan penutupan pada 27 Oktober di kawasan Klenteng lama di Pondok.

"Tidak lagi diselenggarakan di bawah Jembatan Siti Nurbaya seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Arfian saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, PIOM Fest adalah festival musik internasional yang digelar Pemerintah Kota Padang untuk mempererat hubungan kerja sama, terutama bidang kebudayaan dan pariwisata antar negara-negara angota Indian Ocean Rim Association (IORA).

"Selain dimeriahkan oleh tamu dari empat negara tersebut, juga ada dari berbagai wilayah di Indonesia," sebutnya.

Arfian menambahkan, kegiatan PIOMFest diharapkan dapat mendatangkan kunjungan wisata ke Kota Padang. Agenda ini akan menjadi kegiatan rutin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang setiap tahunnya.

"Dengan rutinnya kita adakan setiap tahun, semoga ke depan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00