• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapolsek, Tingkatkan Peranan Orang Tua Dan Ninik Mamak

22 October
14:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Guna menghindari anak terlibat dalam pergaulan bebas, peranan dari para orang tua dan niniak mamak untuk memantau setiap saat pola tingkah laku anaknya sangat diharapkan, mengingat akhir akhir ini maraknya tawuran dan begal.

Harapan tersebut disampaikan Kapolsek Nan Sabaris Padang Pariaman Iptu Yusrizal Efendi dalam kegiatan penyuluhan perlindungan anak di Nagari Sunua Tengah Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman tadi pagi.

Iptu Yusrizal Efendi menilai selama ini peranan dari orang tua dan niniak mamak dalam memantau setiap kegiatan anak dan kemenakannya mulai kurang. Untuk itu kepedulian semua pihak sangat diharapkan , agar anak kemenakan tidak terpapar radikalisme, narkoba dan perilaku yang menyimpang.

“sering kita dengar dan kita menerima laporan, adanya anak yang terlibat dalam tawuran dan bahkan ada anak yang di begal. Ini semua kelalaian dari orang tua dan niniak mamak dalam mengawasi anak kemenakannya,”ujar Iptu Yusrizal Efendi, Selasa (22/10/2019/

Lebih lanjut Iptu Yusrizal Efendi menjelaskan, dalam mengurangi adanya tindakan kejahatan lainnya, pihaknya  setiap hari melakukan patroli ke tempat tempat yang rawan.

Hadir dalam penyuluhan tersebut, Camat nan sabaris , Dinas pemberdayaan masyarakat desa,,Dinas sosial, Wali Nagari Sunur tengah, Bhabinkamtibmas pauh kambar, Bhabinkamtibmas Kenagarian Sunur, Wali korong se Kenagarian Sunur tengah dan Niniak mamak dan masyarakat Nagari Sunur tengah.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00