• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pembentukan Badan Kehormatan DPRD Sumbar Ditunda

18 October
23:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pembentukan Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat ditunda. Lantaran panitia pemilihan anggota badan kehormatan masih menyusun dan merumuskan konsep tentang tata cara pemilihan anggota badan kehormatan.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Irsyad Syafar mengatakan tata cara pemilihan anggota Badan Kehormatan DPRD Sumatera Barat masa jabatan 2019-2024 belum disusun dan ditetapkan dengan keputusan pimpinan DPRD. 

"Diberikan waktu terlebih dahulu kepada panitia merumuskan konsepnya sehingga pemilihan belum bisa dilakukan hari ini," katanya di ruang utama sidang paripurna DPRD Sumbar, Jumat, (18/10/2019).

Ia mengatakan kegiatan pemilihan akan diagendakan kembali dalam rapat musyawarah mendatang. "Dan hari ini kita melaksanakan pembentukan dan penetapan keanggotaan panitia khusus pembahasan perubahan tata tertib DPRD Sumbar," sebutnya. 

Sementara itu Sekretaris Dewan Raflis mengatakan hari ini dilaksanakan pemilihan keanggotaan Badan Kehormatan (BK) dengan menetapkan panitia khusus dan keanggotaan sebanyak 14 orang. Terpilih sebagai Ketua Hidayat, Wakil Afrizal, dan Sekretaris M. Nurnas.

 "Anggota ini nantinya akan melakukan pembahasan dan sedang mempersiapkan tata tertib pemilihan. InsyaAllah dalam dua hari ini akan selesai sehingga bisa dilaksanakan minggu depan," ungkapnya

Raflis menambahkan, nantinya setiap anggota dewan akan memilih lima nama yang akan ditetapkan sebagai anggota BK. 

"Panitia akan melaksananakan rapat internal dulu, kemudian kita menyiapkan dua bilik suara untuk pemilihan yang akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan. Suara terbanyak akan menduduki posisi itu," jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00