• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur, Kabupaten Kota Jangan Lengah Raih WTP LKPD 2018

21 October
16:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengingatkan, kabupaten kota untuk tidak lengah dengan peraihan Wajar Tanpa Pengecualian-WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah-LKPD 2018 pada tahun ini. Menurutnya, bisa saja kabupaten Kota yang tahun ini meraih penghargaan WTP, tahun depan  bisa mendapatkan WDP.

Hal tersebut disampaikannya usai membuka Seminar Kebijakan APBN 2020 dan Penyerahan Penghargaan WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah-LKPD tahun 2018 di Padang pagi tadi. Senin (21/10/2019).

Irwan Prayitno menjelaskan, tahun ini Pemerintah Sumatera Barat sudah meraih WTP sebanyak 5 kali, penghargaan yang sama juga diperoleh  Kabupaten Tanah Datar. Tahun ini 18 Kabupaten Kota yang meraih WTP dan satu Kabupaten yang tahun lalu WTP sekarang turun menjadi WDP yakni Padang Pariaman.

Menurutnya, opini WTP merupakan salah satu perwujudan pengelolaan keuangan Negara yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“kita ingatkan peluang WDP bisa terjadi lagi, salah satunya Padang Pariaman, dari WTP ke WDP. Jadi saya ingatkan tetap komitmen, tidak puas dengan dapat WTP tahun ini, jadi Kepala daerah itu harus datangi terus SKPD dan awasi, insya Allah dengan komitmen ini dapat dipertahankan,”ujar Gubernur.

Sementara itu Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman mengatakan, kendatipun satu Kabupaten yang meraih WDP, diharapkan di tahun depan 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat sudah Wajar Tanpa Pengecualian-WTP.

Penghargaan WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah-LKPD 2018 yang diterima oleh 18 Kabupaten Kota di Sumatera Barat diserahkan langsung oleh Sekretaris Direkotorat Jenderal Perbendaharaan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih.(AR).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00