• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpol PP Padang Akan Tertibkan Pasar Malam

16 October
17:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang akan menertibkan pasar malam yang ada di daerah ini. Lantaran diduga pasar malam tidak memiliki izin, dan permainan yang digelar diindikasikan ke dalam judi.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Padang Safnion mengungkapkan, penertiban pasar malam tidak bisa dilakukan oleh Satpol PP seorang diri. Penertiban mesti melibatkan banyak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Untuk itu, besok Satpol PP Padang akan menggelar rapat bersama dengan OPD terkait dan membentuk tim gabungan guna segera menertibkan pasar malam.

"Besok kita rapat membahas terkait penertiban ini," sebutnya saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, saat ini setidaknya ada 4 titik keberadaan pasar malam yang tidak memiliki izin dan disinyalir sebagai tempat perjudian. Berdasarkan laporan masyarakat ke Satpol PP Padang, keberadaan pasar malam sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Selain tidak memberikan dampak positif, juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai unsur kriminalitas.

"Banyak yang mengeluhkan keberadaan pasar malam ini kepada kami, karena uang anak mereka habis untuk permainan di pasar malam," ungkapnya.

Safnion menambahkan, penertiban pasar malam bukan pertama kalinya dilakukan Satpol PP Padang. Sebab usai dilakukan penertiban dan ditutup, maka pemilik pasar malam akan mencari tempat baru untuk kembali membuka pasar malam.

"Sudah sering kami tertibkan, tetapi nanti muncul lagi ditempat berbeda," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00