• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sudah 2 ribu Pendaftar Ikuti International Gowes Siti Nurbaya Adventure III

16 October
17:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga -Dispora- akan menggelar International Gowes Siti Nurbaya Adventure ke III , Minggu 27 Oktober mendatang. Hingga saat ini tercatat  2 ribu peserta yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim mengungkapkan, pihaknya menargetkan 10 ribu peserta mengikuti ajang International Gowes Siti Nurbaya Adventure ke III. Dari 2 ribu peserta yang sudah mendaftar, tidak hanya berasal dari Kota Padang saja, tetapi dari berbagai wilayah di Sumatera Barat, dan luar Sumatera Barat. Bahkan ada peserta dari Malaysia yang menyatakan keikutsertaannya pada ajang dimaksud.

"Dari negara tetangga juga banyak yang mendaftar ikut perhelatan ajang sepeda ini," sebutnya saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin ikut International Gowes Siti Nurbaya Adventure ke III tinggal mendaftar di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang di GOR H Agus Salim. Pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya apapun, dibuka sampai tanggal 26 Oktober 2019 nanti.

"Syaratnya sangat mudah, hanya memiliki sepeda, tanpa ada batasan usia," ungkapnya.

Mursalim menyampaikan, selain untuk memasyarakatkan olahraga sepeda di tengah-tengah masyarakat, kegiatan ini juga merupakan ajang pemanasan menjelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada November mendatang. Event ini memperlombakan dua kategori yaitu Fun Adventure dan King of Mountain, meliputi Class Elite, Class Master A dan Class Master B. Rute lomba sepanjang 11 kilometer, dimulai dari depan Kantor Dispora Padang, Kota Tua, Pantai Air Manis, dan Finish kembali di Kantor Dispora Kota Padang.

Mursalim menambahkan, International Gowes Siti Nurbaya Adventure ke III menyediakan berbagai hadiah seperti tiga tiket umrah gratis, sepeda, kipas angin, ponsel, dan hadiah menarik lainnya. Hadiah tidak diberikan pada peserta yang terlebih dahulu mencapai finish, tetapi peserta yang nomornya keluar saat diundi oleh panitia.

"Jadi bukan adu kecepatan, tetapi keberuntungan. Namun yang pasti kegiatan ini untuk mengenalkan keindahan pariwisata Kota Padang," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00