• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Delva : PON Terakhir – Harus Tetap Emas

16 October
09:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kepiawaian dan sepak terjang Delva Rizki diarena Taekwondo tidak perlu diragukan lagi. Segudang prestasi telah berhasil ia ukir dari berbagai arena  kejuaraan yang diikuti. Terakhir Delva ,memastikan satu tiket menuju PON Papua, dengan merebut medali emas di Kejurnas Pra PON Banten, bulan September lalu. Kini Taekwodoin yang turun dikelas over 73 Kg putri ini focus menggelar latihan mandiri jelang dimulai pemusatan latihan terpadu, sebagai persiapan tahap akhir menuju PON.

Bagi Delva  sendiri, PON Papua menjadi pembuktian bagi dirinya, mengingat pada PON Jawa Barat 2016 lalu, taekwondoin kelahiran Sungai Limau kabupaten Padang Pariaman 8 Desember 1993 ini  mampu menjadi yang terbaik di nomor Kyurugi kelas diatas 73 Kg yang merupakan spesialisasinya.

“ pada PON Papua tahun depan, persaingan akan berat  terutama taekwondoin asal Pulau Jawa, karena sejak jauh-jauh hari mereka telah menggelar latihan , bahkan ada yang berlatih ke luar negeri. Namun saya tetap optimis, apa yang telah diraih di Jawa Barat 4 tahun lalu, akan mampu dipertahankan “ Ungkap Dedel sapaan akrab Delva Rizki , kepada RRI, Rabu (16/10/19).

PON Papua 2020 kemungkinan besar merupakan ajang olahraga bergengsi tanah air terakhir dalam karirnya. keisertaan 3 kali PON sudah cukup bagi putri  kesayangan pasangan Yuliana dan  (Alm) Asril dalam meniti karir menjadi salah satu taekwondoin terbaik Indonesia saat ini. Diakhir kompetisi nanti, alumnus FIK UNP Padang ini dapat mendulang emas untuk kedua kalinya.

Mantan taekwondoin yang turut memperkuat Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu serta punya pengalaman berlatih di Korea , usai PON Papua nanti, akan menyerahkan Tongkat estafet prestasi Taekwondo Sumatera Barat . kepada  taekwondoin-taekwondoin muda yang menurutnya memiliki kemampuan ditunjang teknik yang berpeluang besar untuk berkiprah di Tingkat Nasional bahkan Internasional.

“ Namun untuk mencapai prestasi tertinggi diperlukan pengorbanan waktu, dana dan fikiran. Dukungan pemerintah dan Koni Sumbar selaku induk olahraga Sumatera Barat, sangat menentukan " tutupnya

Semoga tercapai Delva…….

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00