• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Akulaku Finance Cetak Pengusaha Wanita Indonesia Kreatif dan Berkapasitas

11 October
10:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pelaku UMKM di Indonesia telah menunjukkan kiprah nyatanya membangun perekonomian Indonesia,  sejalan tumbuh kembang industri keuangan yang berbasis teknologi. Tercatat lebih kurang 59 juta pelaku usaha yang menumpu  sektor perekonomian negara hingga menjadikan kompetisi bisnis antar Usaha Mikro Kecil Menengah - UMKM semakin berwarna dan menghadirkan tantangan tersendiri. Pada momen spesial bulan inklusi keuangan, Akulaku Finance menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia - IWAPI,  sebagaimana diungkapkan Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga yang  menyatakan antusiasmenya  ikut menyukseskan bulan inklusi keuangan. 

Dipilihnya  IWAPI sebagai mitra kerja Akulaku Finance pada momen spesial tersebut,  dikarenakan alasan yang mendasar  yakni pengusaha wanita dinilai memiliki peran dan andil cukup besar dalam  mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Melalui  ruang kerjasama ini diharapkan para pengusaha wanita dapat mengembangkan kapasitas diri, berinovasi melalui berbagai karya hingga nantinya dapat menjadi salah satu enabler  yang mendukung pengembangan usaha,” paparnya kepada RRI, Jumat, (11//10/2019).

Hal senada dilontarkan Financial Advisor kondang,  Ghita Argasasmita yang juga Founder & Managing Director INTEGRITA. Dikatakan, anggota IWAPI dibekali pengetahuan seputar laporan keuangan untuk strategi pengembangan usaha, mengelola kinerja usaha hingga menumbuhkan mindset pengusaha yang cerdas dari segi finansial.

“Tidak hanya  laporan keuangan, mereka juga dibekali  pengetahuan  tentang manajemen keuangan pribadi  dengan tujuan bisa memilah antara keuangan pribadi dengan hal –hal yang terkait usaha,” ujar Ghita dihadapan peserta seminar manajemen keuangan.

Menyikapi persingan dunia usaha yang makin tajam, Akulaku Finance menerapkan layanan usaha kepada pelaku UMKM di  seluruh wilayah Indoneia mencakup diantaranya,  Akulaku Online Credit, Kredit Kendaraan Bermotor dan SME Loan. Melalui tiga kosep layanan tersebut,  Akulaku Finance  yang telah terdaftar dan diawasi OJK mampu mengarahkan pengguna, melakukan transaksi dengan metode cicilan yang dapat digunakan untuk pembayaran kredit pada aplikasi Akulaku atau e-commerce lainnya. Layanan yang diterapkan menawarkan berbagai kemudahan kepada masyarakat khusus pelaku usaha yang dewasa ini dituntut mampu berwirausaha mandiri dan terkonsep.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00