• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PBSI Sumbar Siap Wujudkan Satu Medali Emas Porwil 2020

11 October
14:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pengurus Propinsi ( Pengprov ) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia PBSI Sumatera Barat menargetkan medali emas  diajang  pekan Olahraga Wilayah Porwil 10  Bengkulu 3 hingga 9 November 2019. Satu medali emas  ditargetkan dapat didulang dari nomor beregu putra. Pelatih Bulu Tangkis Sumatera Barat  Rudianto mengungkapkan saat ini 10 pebulutangkis yang terdiri dari 6 putra dan 4 putri konsent menggelar persiapan pagi dan sore di Hall Binatama dan Atlanta.

“ untuk persiapan kami sudah maksimal, fokus latihan pagi dan sore guna mewujudkan target satu  medali emas dari nomor andalan di sektor beregu putra “ ungkap Rudiyanto, Jumat (11/10/19).

Rudianto mengungkapkan target 1 medali emas, sekaligus merebut tiket PON Papua dinomor beregu Putra, tidaklah muluk-muluk mengingat kemampuan dan pengalaman pebulutangkis Sumbar sudah teruji diberbagai Kejurnas, salah satunya prestasi yang diukir Khadafi yang terakhir tampil sebagai juara pada kejuaraan di Jakarta. Selain Khadafi, Sumatera Barat memiliki pasangan ganda yang kuat Giovano dan Sepyo. “ jelang berlaga di babak kualifikasi menuju PON Papua tahun depan, teknik dan stamina pemain akan terus ditempa melalui TC terpadu, yang akan digelar dalam beberapa hari kedepan “ paparnya

Menyangkut lawan berat di Porwil nanti, Rudianto menyebut 2 propinsi yang harus diantisipasi yakni Sumatera Utara dan Propinsi Riau, karena memiliki sarana dan prasarana latihan yang lengkap juga ditunjang pengalaman dan jam terbang atlet yang sering berkompetisi diberbagai turnamen bulutangkis berskala Nasional bahkan Internasional.

Pada Porwil Bangka Belitung 2015 , PBSI Sumbar hanya mampu membawa pulang 3 medali dengan rincian 1 perak dan 2 medali perunggu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00