• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PBVSI Sumbar Siap Rebut Tiket PON 2020

11 October
12:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Tim Bola Volly Putra-dan Putri Sumatera Barat siap berjuang mengamankan satu tiket menuju PON Papua 2020. Berbekal persiapan yang telah dilakukan, kemampuan dan skill yang dimiliki pebola volly Sumbar terus mengalami peningkatan. Pelatih tim Volley Putra Sumatera Barat, Jon Abak didampingi pelatih tim Putri Ismet mengatakan menghadapi   ajang Pekan Olahraga Wilayah Porwil Bengkulu 3 hingga 9 November mendatang, persiapan   skuad Sumatera Barat meliputi tim Putra-putri telah memasuki tahap persiapan khusus. Dengan materi  26 atlet yang terdiri dari 13 putra dan 13 Putri  yang akan diboyong, bertekad  membangkitkan kembali prestasi bola Volley Sumatera Barat, setelah absen dari beberapa kali pelaksanaan ajang olahraga multi even Pekan Olahraga Nasional PON. Jon Abak yang juga mantan atlet bola volley Sumatera Barat mengaku dengan dukungan serta kerjasama pengprov PBVSI dan Koni Sumatera Barat, optimis Sumatera Barat mampu bersaing pada ajang dimaksud.  Sebelum bertolak menuju arena Porwil di Bengkulu, Tim Bola Volley akan menjalani TC terpadu mulai 19 hingga 29 Oktober mendatang, sebagai persiapan tahap akhir.

“ sejauh ini kami telah memasuki persiapan khusus, Inshaallah Tim Bola Volley Putra-Putri dengan kekuatan 26 pemain siap bersaing, untuk membawa pulang prestasi sekaligus memastikan Tiket menuju PON Papua tahun depan “ Ungkap Jon Abak, Jumat (11/10/19).

Terkait persaingan cabang Bola Volley di Porwil, Jon Abak menilai semua tim asal Sumatera tentunya telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“ salah satu tim yang diprediksi akan menjadi batu sandungan Sumatera Barat baik di nomor Putra dan putri yakni Tim Bola Volley asal Propinsi Sumatera Utara. Pasalnya Sumatera Utara, memiliki pemain-pemain dengan jam terbang tinggi, karena sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan berlabel Nasional “ tutupnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00