• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Penyaluran Kredit untuk Perkuatan Ekonomi Kerakyatan

29 August
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sebagai sebuah perusahaan aplikasi kredit virtual finansial online,  Akulaku yang resmi diperkenalkan di Indonesia bulan Juni 2016  menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 29,4 triliun pada 2019. Angka tersebut naik 300% dari penyaluran kredit  tahun  2018 yang hanya  Rp 9,8 triliun, sebagaimana diungkapkan Director of Corporate Affairs and Public Relations, Anggie Setia Ariningsih.

Untuk pencapaian target tersebut, mengeluarkan produk pinjaman syariah  dengan meningkatkan kemampuan dan kecepatan aplikasi serta edukasi kepada masyarakat.  Sejalan dengan hal itu, PT Akulaku Finance Indonesia menjalin kemitraan dengan PT  Bank Ganesha yang diselenggarakan di Jakarta belum lama ini. Melalui konsep kerjasama tersebut Bank Ganesha  terus meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumer melalui pelanggan dari Akulaku yang melakukan transaksi pembelian barang melalui platform Akulaku.

“Penyaluran kredit Akulaku telah  berkonbtribusi terhadap dunia usaha yang  selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan geliat perekonomian daerah. Pelaku  UMKM  yang membutuhkan permodalam untuk pengembangan usaha dapat segera memanfaatkan sumber pembiayaan yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan – OJK, ujarnya, Kamis, (29/8/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia - YLKI Sumatera Barat, Syaharman Zanhar mengatakan, masyarakat harus jeli dan hati-hati dengan bebagai penawaran kredit dengan menggunakan aplikasi online. Intinya masyarakat konsumen harus cermat dan teliti dikarenakan sekarang ini banyka penawaran kredit berbasis online yang  tidak terdaftar pada OJK. Pada prinsipnya masyarakat  terbantu dengan adanya layanan jasa keuangan untuk  pengembangan usaha, khususnya UMKM di daerah. 

Kerjasama Akulaku  yang dalam hal ini sengaja  menggandeng perbankan  sejalan  dengan strategi Bank Ganesha  yang  pada tahun ini fokus pada  penyaluran kredit  segmen retail dan penyebaran risiko kredit. Akulaku Finance Indonesia (AFI) akan memberikan referensi kepada calon debitur, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Bank Ganesha. Dengan keunggulan yang ditawarkan, yaitu proses scoring Akulaku dan perlindungan asuransi kredit diharapkan dapat membantu Bank Ganesha dalam mengelola portofolio kredit yang sehat dan aman di masa mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00