• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Korem 032 Wirabraja Rangkul Komunitas Musisi Jalanan

25 September
14:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang :Korem 032 Wirabraja  memberikan ruang berkreatifitas  bagi musisi jalanan yang selama ini hidup berkelompok-kelompok di jalanan.  Dalam kenyataannya,  tidak  sedikit anak yang  memiliki bakat dan kemampuan yang bisa dibina. Kelanjutannya,  mereka diharapkan bisa  berkarya, menghasilkan prestasi yang pada akhirnya memotivasi anak –anak tersebut untuk menata masa depan dalam lingkungan yang kondusif. Dalam perbincangannya dengan RRI, Kasiter Korem 032 Wirabraja, Kolonel Infantri Budi Prasetyo mengatakan, banyak cara yang bisa diperbuat untuk memberdayakan potensi anak-anak jalanan,  salah satunya melalui Lomba Penyanyi Jalanan yang digelar dari tangga 25 hingga 27 September 2019 di RTH imam Bonjol Padang dari pukul 19.00 hingga pukul 24.00 Wib. 

"Perlu mewadahi mereka dengan kegiatan positif sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai pengaruh buruk lingkungan,'' ujarnya kepada RRI, Rabu, (25/9/2019).

Kehidupan di jalanan dikenal  cukup keras, dengan adanya kegiatan positif  yang berupaya merangkul anak-anak jalanan,  diharapkan mereka ke depannya bisa mengembangkan potensi diri secara optimal.  Usai kegiatan, mereka tidak dibiarkan begitu saja. Korem 032 Wirabraja tetap mewadahi anak-anak tersebut dengan membuka ruang komunikasi yang lebih intens sehingga kelanjutannya mereka tetap bisa berkarya, mengasah kemampuan melalui inovasi dan kreasi. Tugas pembinaan anak-anak jalanan melalui kegiatan yang bersifat  positif merupakan  tanggungjawab bersama yang tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja. Semua komponen harus berpatisipasi, menyelamatkan masa depan generasi muda  dari berbagai pengaruh  buruk yang merusak mental dan kepribadiannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00