• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Tedampak Kekeringan Butuh Air Bersih

21 September
14:36 2019
0 Votes (0)

KBRN. Padang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah-BPBD Kota Padang, hari ini kembali mendistribusikan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan di sebagian wilayah di Kota Padang. Air bersih di salurkan kepada masyarakat yang berada di RT 01, 02 dan 03 di RW 05 Kelurahan Seberang  Palinggam Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Jumlah Kepala Keluarga yang membutuhkan air bersih  tercatat sebanyak 200 KK.

Kabid Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, musim kemarau yang berlangsung  hampir satu bulan  ini telah menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari.  Untuk keperluan sehari-hari, masyarakat  biasanya memanfaatkan air dari sumur atau sumber mata air lainnya..

Sutan Hendra menjelaskan, di Kota Padang terdapat dua kecamatan yang mengalami kekeringan yakni empat kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan dan tiga kelurahan di Kecamatan Padang Selatan.

“masih daerah yang sama, yakni 4 Kelurahan di Lubuk Kilangan dan 3 Kelurahan di Padang Selatan, sebelumnya BPBD Padang sudah di distribusikan juga air bersih tersebut,”ujar Sutan Hendra. Sabtu (21/09/2019).

Sutan Hendra menambahkan, pihaknya menyalurkan air bersih kepada masyarakat 1 kali dalam 2 hari, dengan jumlah air mencapai 50 ribu liter air. Masyarakat diimbau agar menghemat penggunaan air  mengingat musim kemarau di Kota Padang masih berlangsung beberapa hari kedepan.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00