• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Untuk UKM, Kantor POS Padang Ada Jasa Pengiriman 9 Jam

21 September
14:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Menjawab tantangan pelanggan untuk antaran lokal kota, PT POS Indonesia luncurkan program Q 9 (Kiu Nain) di Kota Padang.

Kepala Kantor POS Padang, Sartono mengatakan, program Q 9 yang artinya Quick Quality dengan antaran maksimal 9 jam sejak awal pengeposan tersebut, memang menjawab tantangan di tengah kebutuhan masyarakat akan layanan kurir atau pengiriman yang cepat, aman dengan tarif yang terjangkau.

“Awalnya memang masukan dari para pelanggan. Banyaknya permintaan pelanggan khususnya para UKM yang banyak melakukan pengiriman dalam kota. Untuk tahap awal di regional dua Sumatera, ada tiga kantor pos, Padang, Pekanbaru dan Batam,” ungkap Sartono.

Sartono mengatakan, jika pengiriman melebihi dari target maksimal sembilan jam, maka sang pengirim akan diberikan kompensasi, yakni gratis biaya ongkos kirim pada pengiriman berikutnya. Untuk biaya, Sartono mengatakan, sebesar Rp15 ribu per kilogramnya.

Meski demikian, Sartono menjamin antaran akan maksimal dan tepat waktu, pasalnya setiap satu hari, POS Padang melakukan dua kali pengantaran, yakni pada pukul 11.00 WIB, dan pukul 15.30 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00