• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

2020 Padang Pariaman Menuju KLA Kategori Madya

19 September
16:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Untuk mematangkan Kabupaten Padang Pariaman menuju Kabupaten Layak Anak kategori Madya di tahun 2020,  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman berkolaborasi untuk pencapaian satu dari lima kluster yang dibutuhkan.

Hal tersebut disepakati pada pertemuan workshop peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dan dukungan lintas sektor terhadap peningkatan program imunisasi di salah satu hotel di Padang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Padang Pariaman Hendra Aswara mengatakan, tahun 2019 ini, Padang Pariaman berhasil meraih Kabupaten Layak Anak untuk kategori Pratama. Pihaknya optimis untuk meraih Kabupaten Layak Anak katergori Madya di tahun 2020.

Hendra Aswara menjelaskan, salah satu yang dilakukan dengan pihak Dinas Kesehatan yakni pencapian pemberian imunisasi lengkap kepada anak anak di Padang Pariaman. Tujuan ini adalah untuk melindungi anak terhadap penyakit.

“kita berkolaborasi bidang kesehatan, seperti pemenuhan imunisasi pada anak anak di Padang Pariaman,”ujar Hendra Aswara, Kamis (19/09/2019).

Pemenuhan lima klaster penilaian KLA yaitu Hak Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan Perlindungan Khusus.

Hendra Aswara menambahkan, selain berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, pihaknya kedepan akan melakukan hal yang sama dengan Forum Kabupaten Sehat, MUI, Kemenag dan Koordinator PKH.(AR).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00