• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Antisipasi ISPA, Perangkat Nagari Bagi Masker

19 September
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN. 50 Kota : Mengantisipasi dampak dari kabut asap yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera Barat sejak beberapa hari lalu, kususnya di Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota. Perangkat Nagari bersama tokoh masyarakat setempat memberikan masker kepada pengendara roda dua dan masyarakat serta murid murid sekolah dasar.

Wali Nagari Durian Gadang Nanda Salman kepada RRI mengatakan, kondisi kabut asap yang melanda Nagarinya sudah sangat menghawatirkan.

Nanda Salman menjelaskan, kabut asap tersebut terpantau semakin tebal di waktu pagi hari dan pada malam harinya. Kondisi tersebut sudah di alami oleh warga sejak sepekan yang lalu.

“aksi kita ini dilakukan secara spontan saja, melihat kondisi kabut asap semakin tebal melanda nagari kami, selain itu kasihan melihat kondisi anak anak kita yang berangkat ke sekolah,”ujar Nanda Salman.(Kamis, 19/09/2019).

Nanda Salman menambahkan, masker yang dibagikan berjumlah 1000 buah. Selain membagikan di sekitar kantor Wali Nagari, pendistribusian masker juga dilakukan ke setiap sekolah sekolah yang berada di wilayah Nagari tersebut. Pihaknya akan terus melakukan pembagian maskes hingga kondisi normal kembali.(AR).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00