• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pekan ke dua September, Realisasi PAD Disparbud Padang baru 57,5 Persen

18 September
17:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang mencatat, hingga pekan ke dua September 2019, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) hanya mencapai Rp2,07 miliar atau 57,5 persen dari target Rp3,6 miliar.

"Sampai minggu ke-2 September, realisasi PAD kita 57,5 persen dari target Rp3,6 miliar. Pencapaian ini sudah termasuk tiga besar realisasi PAD di OPD Pemko Padang," kata Kepala Disparbud Kota Padang, Arfian saat pelaksanaan diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, berdasarkan potensi dan waktu yang tersisa, pihaknya paling tinggi dapat merealisasikan PAD tahun ini hanya 80 persen dari target. Sebab, ada perbaikan di area wisata Pantai Air Manis, sehingga diprediksi terjadi penurunan pengunjung.

"Pantai Air Manis merupakan sektor penyumbang PAD terbesar dari Disparbud. Pengerjaan revitalisasi Pantai Air Manis, pasti akan berdampak kepada jumlah kunjungan. Pengunjung tentu akan merasa terganggu dengan pengerjaan, yang menghasilkan debu," tuturnya. 

Bahkan, sebutnya, saat ini pun telah terjadi penurunan jumlah pengunjung di Pantai Air Manis, karena revitalisasi kawasan tersebut sudah mulai dilakukan pengerjaan. Pengerjaan ditargetkan selama 120 hari kerja atau selesai akhir Desember nanti.

"Pengerjaan di Pantai Air Manis sudah dilakukan dengan anggaran Rp13,5 dari kementrian," ujarnya.

Selain itu, dari Pantai Air Manis, kata Arfian, kecil kemungkinan tercapai target PAD,  karena salah satu destinasi wisata, yakni Lubuk Minturun saat ini tidak lagi dikelola oleh Pemko Padang. Hal itu disebabkan karena kawasan Lubuk Minturun tersebut bukan merupakan aset Pemko Padang.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00