• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

5 Negara Pastikan Ikut PIOMFest 2019 di Padang

18 September
13:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang mencatat, hingga saat ini lima negara dipastikan ikut dalam ajang Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Padang, kembali menggelar PIOMFest pada 25 hingga 27 Oktober 2019. Namun tak seperti dua tahun sebelumnya, yang digelar di bawah Jembatan Siti Nurbaya,  pelaksanaan PIOMFest tahun 2019 di gelar di dekat GOR H Agus Salim atau sisi sebelah selatan dekat banjir kanal bandar bakali.

"Salah satu alasanya kita pindahkan lokasi karena arus lalulintas di bawah jembatan cukup padat. Akan tetapi di hari terakhir tepatnya 27 Oktober tepatnya kita geser di klenteng lama pondok. Sebab kita ingin mengenalkan Kota Tua di Padang," katanya, saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (18/9/2019).

Lanjutnya, lima negara yang mengkonfirmasi keikutsertaan dalam piomfest ke tiga tersebut, yakni Jepang, India, Singapura, Jerman, dan Malaysia. Sementara itu dari Indonesia sendiri, yakni Bengkulu, DKI Jakarta, Batusangkar, dan ISI Padang Panjang.

"Kemungkinan peserta masih akan terus bertambah," sebutnya. 

PIOM Fest adalah festival musik internasional yang digelar Pemerintah Kota Padang untuk mempererat hubungan kerja sama, terutama bidang kebudayaan dan pariwisata antar negara-negara angota Indian Ocean Rim Association (IORA).

"PIOM Fest merupakan upaya untuk mempererat kerjasama pariwisata dan kebudayaan antar negara IORA, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan," ujar Arfian. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00