• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pencairan Bonus MTQ Padang Tunggu APBD P 2019 Disahkan

18 September
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Pemerintah Kota Padang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang hingga saat ini belum dapat mencairkan bonus Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019. Lantaran ada penambahan bonus yang diajukan, dari awal perencanaan yang dibuat. 

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Jamilus menjelaskan, perencanaan awal bonus yang akan diberikan untuk qori dan qoriah peraih medali emas yakni senilai RP35 juta. Namun, Wali Kota Padang Mahyeldi menjanjikan kepada peserta MTQ peraih medali emas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp40 juta.

"Karena sebelum melepas peserta MTQ bertanding, pak wali menjanjikan bonus peraih emas Rp40 juta, sedangkan di awal kami hanya menganggarkan Rp35 juta," jelasnya saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (18/9/2019).

Oleh karena itu, sebut Jamilus, ada penambahan bonus yang mesti dianggarkan, sehingga harus menunggu pengesahan APBD perubahan 2019. Hingga saat ini, Pemerintah Kota Padang bersama dengan DPRD masih melakukan pembahasan terkait APBD Perubahan 2019, yang ditargetkan dapat disahkan pada akhir September.

"Begitu ketok palu disahkan, maka akan secepatnya kami cairkan," ungkapnya. 

Selain itu, Jamilus menambahkan, berdasarkan evaluasi pelaksanaan MTQ 2019 yang diadakan di Kota Solok pada Juni lalu, Kota Padang hanya mampu meraih posisi ke dua. Kota Padang gagal mempertahankan juara umum, seperti tahun sebelumnya. Untuk itu, Pemerintah Kota Padang akan kembali mengaktifkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, (LPTQ) sehingga dapat melakukan pembinaan yang maksimal.

"Kita akan rebut kembali juara umum MTQ tingkat Sumbar, tentunya dengan pembinaan yang optimal untuk qori dan qoriah," sebutnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00