• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Merakyat dan Makin Dekat dengan Masyarakat

18 September
16:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Prajurit TNI dituntut profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjwab yang semakin berat ke depan. Menapaki usianya yang ke-74, risiko dan tantangan pun semakin beragam sehingga profesionalitas  prajurit TNI  mutlak dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas, sebagaimana diungkapkan Dandim 0312/Padang Letkol Arh. Nova Mahanes Yudha di sela-sela  rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-74 di RTH Imam Bonjol Padang,  Rabu, (18/9/2019). 

Menurutnya, perlu merangkul masyarakat dalam berbagai situasi sehingga keberadaan TNI betul-betul  merakyat dan semakin dekat dengan masyarakat. Sejalan dengan hal itu,   TNI pada  momen  bersejarah  ini menggelar  bhakti sosial yang merangkul masyarakat dari berbagai kalangan melalui  serangkaian  kegiatan,  diantaranya pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis  kepada masyarakat. 

''Aksi sosial yang  rutin  diselenggarakan  setiap tahunnya itu diharapkan  dapat sedikit banyaknya meringankan beban masyarakat yang selama ini terkendala dalam mengakses layanan kesehatan termasuk  dalam hal pemenuhan kebutuhan  sehari-hari,'' ujarnya kepada RRI.

Sebagai institusi yang memiliki kepekaan dan hubungan emosional cukup  dekat dengan masyarakat, TNI sejauh ini masih memiliki pengaruh positif di mata publik.  Hal itu jelas Dandim 0312/Padang, Letkol Arh. Nova Mahesa Yudha dibuktikan dari capaian indeks kepercayaan masyarakat yang mencapai  angka 90 persen.  Capaian yang luar biasa yang  tentunya hanya  bisa diraih dari kinerja maksimal prajurit TNI di berbagai  pelosok negeri.

Untuk menjaga  kepercayaan yang demikian besar dari masyarakat Indonesia, TNI harus tetap komit dengan tugas dan tanggungjawab yang diembankan kepadanya. Loyalitas dan soliditas tidak hanya ditunjukkan pada  momen tertentu, dalam segala hal  prajurit TNI harus  siap mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Pertambahan usia idealnya menjadikan prajurit TNI matang, profesional dan mumpuni dalam segala hal. Selain kegiatan bhakti sosial, peringatan HUT TNI ke-74 juga dimeriahkan dengan  beragam event seperti pasar malam,  hiburan dan konser musik yang mendatangkan  salah satu band terkenal  tanah air yakni andra and the backbone  tanggal 21 September mendatang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00