• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Generasi Penerus yang Disiplin dan Berkepribadian Pancasila

18 September
14:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Berbagai upaya dilakukan  untuk mencetak generasi penerus yang berkepribadian dan  mencintai tanah air, salah satunya melalui  lomba PBB yang digelar Korem 032 Wirabraja  di RTH Imam Bonjol Padang. Perlombaan yang diikuti sebanyak 28 sekolah ini berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 18 – 19 September 2019 dengan  jumlah  personil,  satu tim terdiri dari 25 pelajar. Kepada RRI, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 032 Wirabraja PD I/BB, Mia Kunto Arief Wibowo  menegaskan, pentingnya  penyelenggaraan kegiatan baris berbaris, terlebih  di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan  organisasi TNI. Organisasi tersebut meliputi, Persit Kartika Chandra Kirana,  Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri dan  IKKT Pragati Wira Anggini. Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya menyarankan, latihan PBB dimaksukkan dalam kegitan ekstra kurikuler sekolah  sehingga anak-anak termotivasi mengikuti program tersebut. 

"Secara keseluruhan, para pelajar dengan kemampuannya yang bervariasi sudah menunjukkan semangat yang tinggi. Masing-masing tim punya keinginan menampilkan sisi terbaik dalam lomba tersebut, semuanya ingin meraih kemenangan,'' paparnya di sela-sela kegiatan lomba PBB, Rabu, (18/9/2019).

Hal tersebut mencerminkan semangat juang  yang cukup tinggi  dari generasi penerus. Dunia pendidikan jelas Mia Kunto Arief Wibowo harus tanggap dan merespon positif kegiatan-kegiatan yang berkonbtribusi terhadap pembentukan karakter dan kepribadian anak. Terlebih lagi latihan PBB yang menekankan nilai-nilai kedisiplinan dalam diri setiap anak. Jika melihat realita dalam keseharian dunia pendidikan di daerah, Mia Kunto Arief Wibowo menilai, belum semua sekolah di daerah  mempopulerkan  kegiatan baris berbaris. Padahal  dari  Persit Kartika Chandra Kirana sendiri sudah jauh hari melakukan sosialisasi dalam bentuk pemberitahuan lomba. Namun karena kendala lain di lapangan, belum semua sekolah di wilayah Sumatera Barat  yang berpartisipasi pada  perlombaan tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00