• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Popularitas TNI di Mata Masyarakat

18 September
14:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Memasuki usianya yang ke-74, TNI  terus  berupaya membangun sinergisitas dan soliditas dengan masyarakat. Untuk saat ini, TNI masih mendapatkan kepercayaan  dari masyarakat dengan tingkat popularitas  lebih tinggi dibanding organisasi lainnya.  Capaian tersebut  menurut Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo tidak diperoleh begitu saja,  karena dalam realitanya,  TNI  dengan jiwa pengabdiannya  telah banyak berbuat untuk  kepentingan  masyarakat di berbagai pelosok tanah air.

Peringatan HUT TNI ke-74  tanggal 5 Oktober mendatang dimeriahkan dengan  rangkaian kegiatan yang merangkul semua kepentingan, diantaranya  lomba PBB tingkat pelajar,  pemberdayaan sektor UMKM, konser dengan konsep hiburan kepada masyarakat, pemutaran film-film bersejarah,  pertandingan  olahraga yang  dilaksanakan di lingkungan internal dan eksternal, serta kegiatan lain seperti senam bersama dan tari poco-poco  dengan target   peserta mencapai sepuluh ribu  orang. Puncak  peringatan HUT TNI  ke-74 dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera  yang diselingi dengan lounching produk  untuk kelanjutan program mitigasi kebencanaan di daerah.

"TNI  dengan didukung kekuatan unsur lainnya senantiasa menjaga loyalitas, mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah dengan  tetap mengacu pada progress yang dituju,'' ujar Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,  Rabu, (18/9/2019).

Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat dapat memotivasi prajurit TNI agar senantiasa meningkatkan kinerja melalui ruang  pengabdian tanpa batas kepada masyarakat. Apa pun program yang dijalankan, semuanya berorientasi pada pemenuhan kepentingan masyarakat. Soal penilaian kinerja TNI, menurut Kunto  masyarakatlah yang bisa merasakan. TNI hanya menjalankan tugas  tanpa mengharapkan  balasan atau pamrih dari siapa pun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00