• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Event Pariwisata Bahari Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mentawai

17 September
14:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kunjungan wisatawan ke  Kabupaten Kepulauan Mentawai  dalam beberapa tahun ini menunjukkan peningkatan yang signifikan.  Salah satu pemicunya antara lain penyelenggaraan event pariwisata bahari yang umumnya diminati wisatawan dari berbagai daerah, termasuk turis-turis mancanegara, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai, Joni Anwar kepada RRI, Selasa, (17/9/2019). Menurut Joni Anwar, event pariwisata bahari yang paling banyak diminati  adalah surfing. 

"Potensi alam Mentawai  sangat  mendukung penyelenggaraan olahraga bahari yang kini sedang dalam tahap pengajuan untuk dijadikan  salah satu cabor yang dipertandingkan di tingkat nasional,'' ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar  menuturkan, pihaknya telah merangkul komunitas surfing di daerah yang diharapkan dapat menjadi salah satu penggerak kalender wisata daerah. Untuk tahun ini,  dinas terkait telah bekerjsama dengan Lanal Mentawai menggelar event pariwisata bahari yang pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 24 hingga 29 September mendatang. Event pariwisata bahari ini nantinya merangkul para peselancar dari berbagai daerah di Indonesia. Kedatangan para  peselancar membuka ruang bagi wisatawan lainnya untuk  berkunjung dan mengenal lebih dekat keindahan dan   potensi alam Bumi Sikerei yang diibaratkan surga bagi para peselancar dunia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00