• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Promosi Wisata Berbasis Pendekatan Teknologi

17 September
14:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Peran media sangat mendukung promosi destinasi wisata di berbagai daerah. Terkait hal itu, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia – ASPPI Kota Padang bekerjsama  dengan Persatuan Wartawan Indonesia – PWI Sumatera Barat menggelar lomba menulis jurnalistik yang  diperuntukkan bagi insan-insan media di  daerah ini. Dalam perbincangannya dengan RRI, Ketua ASPPI Kota Padang, Nasirman Chan mengatakan, pentingnya melibatkan media massa dalam kegiatan promosi pariwisata dengan menggunakan teknologi yang berkembang saat ini. Cara tersebut  diyakini jauh lebih efisien, mudah dan lebih tepat sasaran. 

"Untuk saat ini  media sosial menjadi akses penghubung  yang strategis. Dunia yang tanpa batas menempatkan media sosial sebagai wahana promosi  yang strategis karena lebih bersifat real time dan mendapat pengaruh cukup besar di lingkungan masyarakat,'' ungkapnya kepada RRI, Selasa, (17/9/2019). 

Oleh sebab itu, tidak berlebihan jika media massa saat ini memegang peran cukup besar dalam upaya mendorong kemajuan pariwisata daerah. Bukan bermaksud menapikan penyelenggaraan event pariwisata lainnya, namun dari segi efektifitas dan efisiensi, pendekatan berbasis teknologi  lebih tepat sasaran sehingga  ke depannya  perlu membuka ruang kerjasama dengan media massa di daerah, salah satunya  melalui penulisaan karya-karya jurnalistik yang mengekspos berbagai destinasi wisata di daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00