• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Tekan Narkoba, Optimalkan Tim Patroli Siber

2 September
17:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat terus mengoptimalkan pencapaian pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memaksimalkan kinerja tim tekhnologi informasi siber.

Ditemui RRI, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat, Kombespol Ma’mun mengatakan, tim tekhnologi informasi siber diupayakan mengingat peredaran informasi begitu cepat dan sangat luas di media sosial. Sehingga dapat mempermudah memasuki ruang lingkup perdagangan yang dimungkinkan dilakukan melalui media sosial.

“Kalau metode ataupun cara bertindak tentu sudah ditentukan. Yang jelas ada beberapa metode yang didukung oleh IT. Kami dapat berkoordinasi langsung dengan provider,” ungkap Kombespol Ma’mun.

Menurut Kombespol Ma’mun, metode pengungkapan kasus yang didukung oleh sistem informasi dan tekhnologi adalah metode yang disiapkan Mabes Polri. Hanya saja, untuk lebih menjurus pada strategi, pada tahap pelaksanaan, dirinya melakukan pengembangan dan inovasi. “Namun yang terpenting bagaimana terus melakukan upaya patroli siber di media sosial,” ujarnya.

Kombespol Ma’mun menambahkan, beberapa kasus sudah berhasil diungkap oleh tim tekhnologi informasi siber. Dia berharap, pengungkapan dapat terlaksana dengan baik, sehingga angka penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat dapat ditekan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00