• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menteri Kominfo RI, Gedung Baru Semangat Baru

23 August
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sumatera Barat merupakan salah satu daerah rawan bencana gempa. Guna memberikan informasi cepat dan langsung kepada masyarakat  sangat dibutuhkan perangkat dan pelayanan yang optimal. Hal tersebut diungkapkan Menteri Kominfo RI Rudiantara usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI  di Desa Air  Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pagi tadi.

Rudiantara menjelaskan, dibangunnya gedung baru tersebut, mengingat gedung lama sudah tidak layak digunakan pasca gempa 2009 lalu. Kominfo, menurut Rudiantara,  memiliki unit pelaksana teknis di setiap wilayah, salah satunya di Sumatera Barat.

“hanya gedungnya itu terkena dampak gempa, sudah tidak layak lagi, maka kita bangun gedung baru. Mudah mudahan gedung baru ini menambah semangat teman teman untuk bekerja,”ujar Rudiantara. Jum’at (23/08/2019).

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berharap, pembangunan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang tersebut dapat diselesaikan dalam tiga bulan.

“harapan kita Balmon dapat memberikan yang terbaiklah untuk masyarakat yang menggunakan frekuensi di Sumatera Barat dengan adanya Balai Monitor ini,”harap Gubernur.

Irwan Prayitno menambahkan, anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang tersebut sebesar 8 hingga 9 Milyar rupiah.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00