• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Seleksi XL Future Leaders "Diserbu" Mahasiswa

22 August
17:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menggelar seleksi XL Future Leaders (XLFL) angkatan ke-8 di Universitas Andalas (Unand)  pada 21 Agustus 2019.

Head Sustainablitiy & Internal Communication, Andy Satrio Yuddho mengungkapkan, sebanyak 24 peserta mengikuti seleksi ini di Unand. Seiring dengan terus meningkatnya popularitas program XLFL, jumlah mahasiswa asal Sumatera yang mampu menembus seleksi XLFL juga terus meningkat. Tahun ini tidak kurang dari 250
mahasiswa telah mengikuti seleksi di seluruh Sumatera. Selain di Padang, seleksi di Sumatera juga akan dilaksanakan di Medan dan Banda Aceh.

"Semakin banyak mahasiswa yang mengikuti XL Future Leaders, lantaran kurikulum yang menarik. Selain itu fasilitas yang diberikan, XL Future Leaders juga telah memberikan manfaat langsung bagi mahasiswa yang mengikuti program ini, sehingga program XL Future Leaders semakin dikenal luas oleh mahasiswa Sumatera," tuturnya Kamis (22/8/2019) di Padang. 

Menurutnya, secara nasional, jumlah mahasiswa yang mendaftar program XLFL tahun ini tembus 17 ribu. Jumlah ini lebih tinggi dari tahun lalu yang sekitar 16 ribu mahasiswa. Hal ini menunjukkan program XLFL semakin dikenal luas oleh mahasiswa Indonesia. 

"Selain dari hasil sosialisasi yang telah dilakukan sepanjang tahun, popularitas XLFL juga terus meningkat, karena informasi yang tersebar dari  alumni yang telah merasakan langsung manfaat program ini," sebutnya.

Andy Satrio Yuddho menambahkan, XLFL hanya menyediakan tempat bagi 150 mahasiswa yang lolos dari serangkaian seleksi ketat dan berjenjang. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan. Mereka yang dinyatakan lolos menjadi peserta XLFL akan mendapatkan pendidikan intensif selama 2 tahun. Berbagai materi pendidikan keahlian akan mereka dapatkan dan mentoring dari para fasilitator yang berpengalaman. (MO) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00