• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

XL Axiata dan Unand Jalin Kerja Sama,Tingkatkan Mutu Pendidikan

22 August
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Padang : Dalam Rangka meningkatkan mutu pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan kerja sama untuk platform belajar dalam jaringan (daring) atau online dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Andalas (Unand).

Nota kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Dekan Fakultasi Ilmu Sosial dan Politik Dr. Alfan Miko, M. Si dengan Head Sustainability& Internal Communication Andy Satrio Yuddho, di Gedung Perpustakaan Unand lantai V, Kamis pagi (22/8/2019).

Dekan Fakultasi Ilmu Sosial dan Politik Dr. Alfan Miko, M. Si mengapresiasi langkah XL Axiata yang telah memberikan ruang kepada Universitas Andalas, sehingga para mahasiswa dapat memanfaatkan E-Learn.id yang dimiliki XL Axiata sebagai sarana belajar.

"Kami harap kerjasama ini dapat memperkuat posisi Fisip Unand sebagai  kampus yang telah memulai memanfaatkan teknologi digital dalam proses belajar mengajar mahasiswa dan para pengajar," katanya.

Melalui pemanfaatan platform E-Learn.id ini, sebut Alfan Miko, diharapkan para mahasiswa dapat menambah wawasan, terutama terkait soft skills dan hal lain yang dapat menunjang kebutuhan akademis mereka.

“Mahasiswa mesti memanfaatkan E-Learn.id ditengah era digitalisasi saat ini dalam kegiatan belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Head Sustainability&Internal Communication Andy Satrio Yuddho menyampaikan, kerja sama memanfaatkan platform belajar online E-Learn.id. adalah yang pertama dilakukan XL Axiata dengan perguruan tinggi.

Menurutnya, merupakan kehormatan bagi XL Axiata saat platform yang dibangun bisa dipercaya Fisip Unand sebagai sarana belajar para mahasiswanya. 

"Kami sangat terbuka bagi siapa saja, termasuk perguruan tinggi jika hendak memanfaatkan E-Learn.id, karena tujuan kami membangun plarform belajar ini mempermudah generasi muda mengakses materi belajar, guna meningkatkan kompentensi mereka di era digital tentunya,” tuturnya didampingi Territory Sales Manager Sumatera Barat Toddy C Siburian.

Lanjutnya, kerja sama pemanfaatan E-Learn.id berlangsung selama dua tahun. Akan tetapi bisa diperpanjang oleh pihak Unand. Sebagai tahap awal, pihak Unand akan mengenalkan platform belajar online ini kepada para mahasiswa. Agar materi belajar yang ada bisa dimanfaatkan maksimal, kedua belah pihak juga akan menyelenggarakan pelatihan kepada mahasiswa dan dosen. 

“Pelatihan pertama untuk para dosen telah diberikan pada Selasa, 20 Agustus 2019 lalu dan pelatihan bagi mahasiswa dilakukan pada Kamis, 22 Agustus 2019,” sebutnya.

Andy Satrio menambahkan, E-Learn.id sebagai platform belajar online Indonesia sejak 2014. Hingga saat ini sudah lebih 35 ribu pengguna aktif E-Learn.id, dengan total 25 modul keahlian yang tersedia, disampaikan oleh mereka yang ahli dibidangnya.

“E-Learn.id menjadi satu-satunya platform kursus online yang dapat diakses oleh generasi muda Indonesia secara gratis, tanpa ada biaya bulanan,” ungkapnya. 

Usai dilakukannya penandatangan kerja sama, XL Axiata mengadakan workshop education 4.0 key of your future success. Ratusan mahasiswa Unand terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (MO)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00