• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

340 Masyarakat Miskin Dapat Bantuan Dari Baznas Padang Pariaman

22 August
14:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah kabupaten melalui Badan Amil Zakat Nasional-Baznas Padang Pariaman menyalurkan bantuan modal usaha kepada 340 kepala keluarga.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, tujuan diberikannya bantuan tersebut, sebagai solusi dan peluang bagi para mustahik atau orang orang asnam delapan untuk bangkit dan mandiri, sehingga perekonomiannya tumbuh dan berkembang dengan harapan kedepannya menjadi muzaki.

“jadi hari ini dia menjadi Mustahik, dari binaan Baznas dan Pemerintah Daerah serta tokoh tokoh masyarakat, diharapkan 5 tahun kedepan mereka sudah menjadi muzaki, artinya masyarakat miskin di Padang Pariaman akan berkurang,”ujar Suhatri Bur, Kamis (22/08/2019).

Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu target dari Pemerintah Kabupaten, agar daerah Padang Pariaman tidak menjadi daerah miskin, sehingga banyak peningkatan perekonomian menjadi tinggi dan hidup mandiri.

Sementara itu Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuar mengatakan, bantuan modal usaha tersebut merupakan program pemberdayaan ekonomi. program ini , jelas Syamsuar,merupakan program tahunan dimana tahun ini disalurkan dana sebesar 340 juta rupiah untuk 340 orang miskin yang satu orang hanya mendapatkan bantuan dana sebesar 1 juta rupiah.

 “Dari 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman untuk satu kecamatan diambil 20 orang tak mampu,”tutur Syamsuar.

Tahun 2019 Baznas mentargetkan dapat terkumpul dana sebesar 7,2 milliar dari hasil pemotongan zakat ASN dan bantuan dari para donatur di rantau, mamun sampai bulan ini dana  terkumpul sebesar 4 milliar rupiah.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00