• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tipu Daya Mengecoh Generasi Muda

21 August
17:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Indonesia ibarat gadis cantik yang banyak dilirik dunia. Berbagai cara dilakukan untuk memperdaya atau mengecoh  generasi muda yang akan  melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, sebagaimana ditegaskan pejabat  lama,  Dandim 0312/Padang, Letkol Czi Rielman Yudha, Rabu, (21/8/2019)  yang akan melanjutkan tugas kedinasannya ke Markas Besar Angkatan Darat  di Jakarta. 

Dengan bermacam tipu daya, negara lain berupaya menghancurkan generasi penerus Indonesia, diantaranya melaui narkoba, LGBT dan  kejahatan lain yang menyimpang dari hukum dan norma lainnya yang dijunjung tinggi masyarakat di daerah.  Terkait hal itu, perlu kewaspadaan semua pihak, tanpa terkecuali masyarakat  di Minangkabau yang menjunjung filosofi Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah.

"Perlu disadari,   ancaman datang silih berganti sehingga perlu perkuatan barisan dengan melibatkan peranserta semua elemen masyarakat.,'' ujarnya kepada RRI.

Peran lingkungan dalam membina generasi muda  harus dimaksimalkan  sehingga pengaruh-pengaruh negatif yang berupaya meracuni  perilaku dan mental generasi muda dapat ditangkis sejak dini.

Selama 11 bulan mengabdi di tanah kelahiran, Sumatera Barat, Letkol Czi Rielman Yudha telah menginisiasi sejumlah program yang bermanfaat bagi kepentingan dan keutuhan  masyarakat di daerah, diantaranya Program Cerdas Bencana yang merangkul komunitas angkutan kota di Kota Padang. 

Pada kesempatan yang sama, pejabat baru,  Dandim 0312/Padang Letkol Arh. Nova Mahanes Yudha menyatakan  siap meneruskan program-program yang sudah dicetus sebelumnya. Hal yang menurutnya tidak bisa dikesampingkan adalah   penanganan mitigasi kebencanaan di daerah.

Risiko bencana yang  sewaktu-waktu mengincar  masyarakat Sumatera Barat  harus menjadi perhatian setiap pemimpim. Selaku pejabat baru,  ia  akan berupaya memaksimalkan program kebencanaan  dengan merangkul berbagai pihak  guna terciptanya kepekaan di lingkungan  masyarakat. Upacara serahterima jabatan Dandim 0312/Padang  berlangsung di RTH Imam Bonjol Padang dengan inspektur upacara Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00