• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Meriahkan HUT RI ke 74, Sekretariat DPRD Ikuti Pawai Alegoris

18 August
18:15 2019
0 Votes (0)

KBRN,Padang : Sekretariat DPRD Sumbar ikut memeriahkan pawai alegoris dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Kegiatan tersebut diikuti 105 instansi.

Pada pergeleran pawai itu, Sekretariat DPRD Sumbar menampilkan maket Gedung dengan ornamen gambar partai politik (Parpol) pemenang pemilu 2019.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara resmi melepas di jalan Sudirman Kota Padang tepatnya di depan Kantor Gubernur Sumbar.

Irwan Prayitno mengatakan, pawai alegoris dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 kemerdekaan RI ini sebagai salah satu upaya sosialisasi dan promosi pembangunan dan kebudayaan Sumbar kepada masyarakat.

"Pawai Alegoris Kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk kegembiraan dalam memperingati kemerdekaan republik Indonesia. Semua masyarakat bisa merayakan kemerdekaan dengan menyaksikan pawai Alegoris," katanya Minggu (18/8/2019) di Padang. 

Sementara itu, Kapala Bagian (Kabag) hubungan masyarakat (Humas) DPRD Sumbar Lazuardi mengatakan, setiap pawai alegoris dilaksanakan Sekretariat DPRD terus tampil dengan bentuk yang berbeda. Tahun ini, DPRD Sumbar menyosialisasikan bentuk gedung dan Parpol pemenang. 

Menurut Lazuardi, sekretariat DPRD Sumbar ikut ambil bagian dalam rangka memberi edukasi masyarakat terhadap bentuk gedung dan sejumlah Parpol yang akan menjadi penyelenggara pemerintahan untuk tahun 2019-2024, sehingga masyarakat mengetahui gambaran tentang DPRD Provinsi Sumbar.

"Sebagai unsur pemerintah daerah, masyarakat mesti mengetahui Parpol manakah yang akan menjadi bagian dari DPRD Provinsi. Mereka yang duduk adalah wakil dari masyarakat dan akan memperjuangkan aspirasi dalam mengakomodir kebutuhan daerah," ungkapnya. (MO) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00