• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Empat Prodi di UNP Dinilai untuk Dapat Akreditasi Internasional

20 August
15:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Misi Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi kampus terakreditasi internasional, perlahan-lahan mulai diwujudkan. Tercatat 4 program studi (prodi) di UNP diajukan untuk mendapat akreditasi internasional  AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance). Masing-masing Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kimia, Manajemen, Pendidikan Teknik Elektro. 

“8 orang asesor telah datang pagi tadi. Mereka dari Philipina, Tahailand, dan Malaysia. Kedatangannya untuk memvalidasi dan memastikan sejumlah kriteria untuk menetapkan 4 prodi itu layak atau tidak mendapat akreditasi internasional. Mudah-mudahan layak,” ungkap Rektor UNP, Prof. Ganefri, pada awak media, di Padang, Selasa (20/8/2019).  

Ganefri menjelaskan, penilaian dilakukan selama 3 hari ke depan. Berkemungkinan pada Kamis 22 Agustus, hasil kunjungan asesor diumumkan.

“Perjuangan untuk menuju akreditasi internasional sudah dilakukan 2 tahun belakangan. Semoga ini membuahkan hasil. Selanjutnya ada 4 prodi lagi yang menunggu untuk dikunjungi, yakni Perhotelan, PPKN, Bimbingan Konseling, Pendidikan Jasmani. Berkemungkinan Februari 2020 dikunjungi tim asesor,” bebernya.

Ganefri menambahkan, jika 4 prodi di UNP berhasil mendapat akreditasi internasional, maka lulusannya mudah untuk bertarung mencari kerja atau melanjutkan studi ke luar negeri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00