• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengembangan Infrastruktur Dortong Geliat Ekonomi Daerah

18 August
17:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Perbaikan jalan lingkungan  sepenuhnya dapat mendorong perekonomian masyarakat di nagari. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman, Amardian saat berlangsungnya kegiatan bhakti sosial di Nagari Kasang, Padangpariaman, Minggu, (18/8/2019).Dikatakan, perbaikan jalan sepanjang 3 kilometer tersebut berdampak signifikan terhadap kelangsungan aktifitas warga sekitar. Cukup beralasan jika jalan yan dilintasi hampir 5 ribu kendaraan tersebut per hari, mendapat perhatian berbagai pihak. Lebih kurang  4 ribu  Kepala Keluarga - KK melintasi jalan tersebut setiap harinya sehingga perlu perbaikan untuk menormalkan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang itu. Lebih lanjut Amardian menuturkan, selain di Nagari Kasang, Kabupaten Padangpariaman masih terdapat  jalan lain yang hingga kini belum tersentuh program perbaikan. 

"Pada lingkup tertentu, yakni pedesaan, korong dan nagari-nagari masyarakatnya mengeluhkan kondisi jalan yang tidak memadai hingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi warga setempat,'' ujarnya.

Masyarakat tidak mendapatkan ruang beraktifitas yang  efektif untuk memasarkan aneka hasil pertanian yang sebagian besar  mesti dipasarkan ke berbagai daerah.  Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, akses perekonomian mengalir pesat,  sejalan dengan digencarkannya program pemerintah yang mengarah pada sektor ekonomi,  pertanian, perkebunan dan pariwisata melalui pengembangan destinasi wisata baru di daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00