• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pembenahan Infrastruktur Jalan di Kawasan Tol Padang-Sicincin

18 August
17:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sebagai wujud  kepedulian terhadap warga di sekitarnya, PT Hutama Karya Infrastruktur menggelar  kegiatan  sosial dalam bentuk perbaikan jalan yang sehari-harinya mendukung akses perekonomian masyarakat Nagari Kasang, Kabupaten Padangpariaman. Kepada RRI, Deputi Projek Manager PT HK, M. Ramadhani Nurzaman, Minggu, (18/8/2019) mengatakan, aksi  perdana ini  rencananya dilaksanakan secara berkesinambungan, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

Ramadhani Nurzaman menuturkan perbaikan jalan lingkungan sepanjang 3 kilometer tersebut sifatnya lebih kepada upaya menormalkan jalan yang bergelombang dan  berlubang. Dengan adanya perbaikan jalan yang memakan waktu  pengerjaan sekitar tiga hari, warga  otomatis  akan terbantu. Pemasaran produk-produk hasil pertanian dan  perkebunan bisa menjangkau area yang lebih luas dengan  nilai pemasukan warga  yang lebih besar dari sebelumnya.

"Masyarakat di daerah termasuk  di Nagari Kasang, Kabupaten Padangpariaman sudah selayaknya mendapatkan perhatian  dari   program aksi peduli ini,'' paparnya.

Hal itu didorong  andil dan keikutsertaan masyarakat  daerah mendukung  penyelenggaraan  proyek  Tol Padang – Sicincin.  Sejalan dengan hal itu,  PT HKI  memandang perlu pemberdayaan ruang ekonomi di sekitar wilayah pembangunan  jalan tol. Namun ke depannya tidak tertutup kemungkinan program CSR ini akan berlanjut ke  titik  lain yang masyarakat membutuhkan  infrastruktur  jalan  untuk kesinambungan  berbagai aktifitas.  Ramadhani Nurzaman berharap, adanya partisipasi semua pihak mendukung aksi peduli dengan sasaran pengembangan ruang ekonomi pada titik-titik yang dinilai berpotensi guna menuntaskan keterbelakangan dan kemiskinan di daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00