• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Kawasan Kota Tua Magnetnya Pariwisata Kota Padang

16 August
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kota Padang memiliki objek wisata yang sangat indah, selain kawasan gunung Padang dan Pantai Air Manis serta Pantai Padang. Kota Tua juga memiliki daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Kota Padang ini.

Untuk menarik wisatawan datang ke Kota Padang ini, perlu dukungan dari seluruh unsur dan elemen masyarakat, terutama masyarakat yang berdomisili di kawasan Kota Tua tersebut. Apalagi Pemerintah Kota Padang sudah menjadikan kawasan tersebut sebagai Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang.

Menyikapi semua itu anggota Komisi 1 Bidang Pemerintah DPRD Sumatera Barat  Aleber Lukman berharap Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Provinsi untuk dapat lebih fokus dalam pelestarian dan pembenahan kawasan Kota Tua tersebut. Sehingga kawasan tersebut dapat dijadikan sebagai magnet destinasi wisata di Kota Padang.

“pemerintah kota maupun provinsi harus lebih serius dalam mengelola kawasan kota tua tersebut, saya melihat Kota Tua sangat memiliki potensi yang kuat dalam pariwisata, namun hingga saat ini semua itu belum maksimal,”ujar Albert Lukman, Jum’at (16/08/2019).

Anggota Komisi 1  Bidang Pemerintahan DPRD Sumatera Barat Albert Lukman, berharap pemerintah untuk kembali mengajak masyarakat di kawasan Kota Tua tersebut untuk menyelaraskan kembali sejarah Kota Tua tersebut. Menurutnya titik nol Kota Padang itu berasal dari Kota Tua tersebut.(AR).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00