• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Bintang Radio RRI Padang, Wahana Merangkul Potensi Putra-Putri Daerah

13 August
16:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Penyelenggaraan ajang bergengsi Bintang Radio yang setiap tahun diselenggarakan RRI Padang mendapat respon positif berbagai pihak, tanpa terkecuali kalangan muda yang memiliki potensi dunia tarik suara. Audisi yang dilakukan berbagai daerah  telah menjaring sederet nama yang diprediksikan melangkah ke babak semifinal tanggal 9 September mendatang. Audisi yang dilakukan ke sekolah-sekolah mulai dari SMP, SMA hingga bangku perguruan tinggi sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Bintang Radio RRI Padang 2019, Oktaviandi menetapkan nama 30 peserta dinilai memenuhi kriteria  dan lolos seleksi awal tersebut. 

Lebih lanjut Oktaviandi menuturkan, mereka yang lolos seleksi harus mempersiapkan diri secara matang karena dipastikan,  peserta yang lolos ke babak final nantinya  adalah orang-orang terpilih yang siap berkompetisi pada pada skala event yang lebih luas bahkan level internasional.

''Jika melihat kualitas vocal  para peserta audisi Bintang Radio RRI Padang 2019, secara keseluruhan tidak jauh  berbeda dengan tahun sebelumnya. Kemajuan teknologi dan pesatnya informasi publik menyebabkan kalangan muda tidak lagi kesulitan mengasah kemampuan,'' ujarnya, Selasa, (13/8/2019).

Ketersediaan fasilitas dan sarana prasarana pendukung  membuka peluang kalangan muda untuk bisa eksis menekuni  dunia tarik suara. RRI Padang jelas Oktaviandi memberikan ruang  yang optimal untuk anak-anak muda di daerah bisa menyalurkan bakat, mengasah potensi diri  hingga mampu melahirkan karya seni anak negeri yang diakui pada tingkat nasional dan internasional.  Seleksi yang digelar pada babak semifinal  tanggal 9 September 2019 mengkerucutkan jumlah peserta hingga diperoleh nama sepuluh 10 peserta, masing-masing 5 putra dan 5 putri  yang akan melangkah ke babak final yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Radio tanggal 11 September mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00