• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Mentawai Masih Harus Berbenah DIri

5 August
14:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kabupaten Kepulauan Mentawai sejauh ini terus berbenah untuk keikutsertaannya  pada event tahunan Tour de Singkarak. Mentawai ditargetkan bisa ikut event olahraga bersepeda itu tahun 2020 mendatang, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar kepada RRI,  Senin, (5/8/2019). Dikatakan, banyak hal yang mesti dibenahi,  diantaranya  rentangan etape dan kualitas jalan yang akan dilewati para pebalap dunia.  Berdasarkan  hasil rapat koordinasi beberapa waktu lalu,  Mentawai tahun ini dinyatakan  belum bisa memenuhi persyaratan tersebut hingga  perlu dilakukan  pembenahan jelang penyelenggaraan  TdS ke-12 nantinya. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar menuturkan,  rentangan jalan yang tersedia saat ini  dari Tuapeijat ke Katiet terhitung sekitar 100 kilometer.

''Dengan  demikian perlu pembenahan sekaligus  kesiapan infrastruktur jalan yang akan mendukung kelancaran event olahraga balap sepeda berskala internasional tersebut," ujar Joni Anwar.

Kendati demikian,  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai  jelas Joni  optimis tahun depan daerah termasuk salah satu etape yang dilewati peserta TdS dari sejumlah negara. Pada prinsipnya, penyelenggaraan TdS  tahun ke tahun merangsang percepatan pembangunan daerah-daerah terisolir. Daerah akan bergerak membangun sarana prasarana yang dibutuhkan dan secara bertahap, keterbelakangan dapat segera dituntaskan. Potensi pariwisata di daerah secara tidak langsung terekspos ke permukaan dan  seterusnya hal itu berdampak terhadap semua lini, tanpa terkecuali ekonomi dan pariwisata daerah.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00