• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pra PON Sumbar Runner-up Rafhely Specs IX 2019

27 July
23:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Tak dibebankan target, Tim Futsal Pra PON Sumbar raih runner-up di Rafhely Specs Cup IX Asean Futsal Tournament 2019.

Dalam laga pamungkas yang digelar Sabtu (27-7-2019), di Lapangan Rafhely By Pass Padang, anak asuh Adrian Andika mengakui ketangguhan tim Pra PON Lampung dengan skor 3-4.

Laga menarik ditampilkan kedua tim sejak laga dimulai. Tim Pra PON Sumbar yang terus menekan namun kesulitan menembus pertahanan Lampung yang begitu disiplin. 

Justru pressing yang dilancarkan anak-anak Lampung, mampu menembus tiga gol ke gawang Sumbar. Tiga gol bertahan hingga paruh babak.

Memasuki babak kedua, motivasi tinggi tampak ditampilkan Afis Yunanda dan kawan-kawan. Hal itu tak terlepas dari dukungan suporter yang memadati tribun lapangan.

Akhirnya, lewat skema power play, Sumbar mampu menyamakan keadaan. Namun, satu gol penalti untuk Lampung membuat Sumbar kembali tertinggal hingga akhir pertandingan.

Pelatih Pra PON Sumbar Adrian Andika, mengaku bangga dengan permainan anak asihnya dari laga penyisihan hingga puncak. Menurutnya, ketenangan yang kurang menjadi penyebab timnya tertinggal di babak pertama.

"Tentu ini manjadi PR pada tim. Selain mental yang juga harus lebih dibenahi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Yasman Yanusar mengapresiasi hasil positif yang diberikan tim, meski persiapan hanya dua bulan.

"Juara dua ini tentu kami sangat bersyukur. Tentu laga resmi sangat penting untuk pengalaman tim. Ada dua bulan lagi jelang Pra PON. Kami akan terus benahi," pungkasnya. (SEP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00