• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kontribusi PKK Terhadap Geliat Perekonomian Daerah

25 July
14:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dipilihnya Sumatera Barat sebagai tuan rumah puncak kegiatan  HGK- PKK   ke-47 tahun ini memberi kontribusi terhadap berbagai sektor.  Penyelenggaraan kegiatan berskala nasional ini merupakan momentum penting yang secara tidak langsung mendorong percepatan pembangunan di berbagai daerah. Terkait hal itu, Gubenur Sumatera Barat, Irwan Prayitno berharap, kesempatan bagi Sumatera Barat dipercaya kembali sebagai tuan tumah  HGK – PKK  berikutnya.  Sebagai ajang berkreasi dan berinovasi, HGK – PKK  membuka peluang cukup besar bagi tumbuh kembang UKM di daerah.

"Sejalan dengan hal itu, ekonomi masyarakat pun diharapkan  menggeliat,  didukung promosi produk UKM yang dewasa ini semakin gencar,'' ujarnya, Kamis, (25/7/2019).

Serangkaian kegiatan diselenggarakan pada puncak HGK- PKK 2019,  mulai dari  perlombaan yang menampilkan aneka seni dan budaya daerah, seminar nasional yang diikuti utusan   berbagai daerah hingga kegiatan widyawisata yang  secara tidak langsung memperkenalkan sejumlah destinasi wisata favorit di Sumatera Barat.  

Kepercayaan yang diberikan kepada Sumatera Barat sebagai tuan  rumah HGK-PKK 2019  menurut Irwan Prayitno mestinya dimanfaatkan dengan baik.  Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, terhitung dari tanggal 24 hingga 27 Juli nantinya  dapat membangkitkan perekonomian masyarakat daerah, hotel-hotel  terisi penuh, restoran dipadati  pengunjung yang ingin menikmati aneka kuliner khas  Ranah Minang. Idealnya,  PKK dapat menjadi katalisator yang mendukung sepenuhnya berbagai program pemerintah dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat daerah.

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00