• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Ribuan Pencaker di Sumbar Beradu Nasib Merebut 2300 Loker

17 July
14:55 2019
1 Votes (4)

KBRN, Padang: Ribuan pencari kerja (pencaker) silih berganti memadati pameran bursa kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Barat mulai hari ini. Pantauan RRI di halaman kantor Disnakertrans, siang tadi, tampak ratusan pencaker mengantri mengisi formulir lowongan yang disediakan stand perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kegiatan ini ternyata tak hanya didatangi pencaker di Kota Padang saja, melainkan banyak yang datang dari kabupaten/kota lain, seperti Kota Bukittinggi, Solok, dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Nurhannisa, salah seorang pencaker dari Kota Solok mengaku, rela mengantri untuk melamar kerja di perbankan yang membuka lowongan di pameran dimaksud.

“Baru pertama kali. Rencana melamar ke perbankan, Bank Nagari atau BRI. Semoga melalui ini bisa diterima kerja,” ungkapnya pada RRI, di Padang, Rabu (17/07/2019).

Pameran bursa kerja atau job fair yang digelar Disnakertrans Sumatera Barat dilaksanakan hari ini dan besok. Fungsional Pengantar Kerja Disnakertrans Sumatera Barat, Sudarmi menjelaskan, bursa kerja dilaksanakan untuk mendekatkan lapangan pekerjaan pada pencari kerja, yang muaranya bisa mengurangi angka pengangguran.

Sudarmi mengungkapkan, job fair tahun ini menawarkan 2.300 lowongan dari 60 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor dengan skala lokal, nasional, bahkan internasional.

“Ada lowongan perbankan, BUMN seperti BPJS, kemudian ada perusahaan konstruksi,” bebernya.

Sudarmi mengungkapkan, pada hari pertama job fair sudah terdapat seribu lima ratus lebih pencaker yang mendaftar. Dengan kondisi itu, Ia optimis, selama dua hari akan ada 3.500  pencaker yang akan mendaftar. Sudarmi berharap, semua lowongan perusahaan yang tersedia dapat terisi. (Sally/Ddk)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00