• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

120 Karya Seniman Seni Rupa di Pamerkan Dalam Pameran Bersama

12 July
15:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sebanyak  120 karya  seniman seni rupa di tampilkan pada  kegiatan Pemeran Bersama Seni Rupa di Galery Taman Budaya Sumatera Barat, sejak tanggal 10 hingga 16 Juli mendatang. Karya  yang dipajang  berasal dari  pelajar, alumni dan para pengajar di  SMK Negeri 4 Padang, SMK Negeri 8 Padang dan SMK Negeri Ampek Angkek Canduang Kabupaten Agam.

Kepala Tamana Budaya Sumatera Barat Muasri mengatakan, pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesenian para seniman di Sumatera Barat. Untuk itu Dinas Kebudayaan Sumatera Barat melalui UPTD Taman Budaya selama 7 hari menggelar Pameran Seni Rupa dan Industri Kreatif yang dipusatkan di Galery Taman Budaya Sumatera Barat jalan Diponegoro Padang.

Muasri menjelaskan, pameran seni rupa  bertajuk Gelitik ini  merupakan lanjutan dari program workshop seni rupa yang telah  dilaksanakan UPTD Taman Budaya beberapa bulan lalu.

“tema ini memang Gelitik, kita angkat kembali, bagaiman kita membangkitkan semangat bersama untuk berkarya,”ujar Muasri. Jum'at (12/07/2019).

Muasri menjelaskan, karya yang ditampilkan tersebut terdiri dari karya  lukisan, batik, karya pahat dan karya patung.

“memang 120 karya seni ini hasil dari  pelajar, para alumni dan staf pengajar, selain itu karya ini telah di lakukan penyeleksian oleh seorang curator seniman oleh Muhariadi,”ujar Muasri.

Muasri mengakui, SMK Negeri 4 Padang, SMK Negeri 8 Padang dan SMK Negeri Ampek Angkek Canduang Kabupaten Agam, memiliki hasil karya seni rupa yang dibanggakan. Namun kurang dalam publikasi.

“memang banyak hasil karya seninya, selama ini tidak ada yang mempublikasiskannya, maka tugas kita lah untuk memperkenalkan kepada masyarakat,”tambahnya.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00