• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Asrama Polisi di Padang Uzur

2 July
15:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kondisi rumah dinas bagi anggota kepolisian di Kota Padang jauh dari kata layak. Tak hanya fisik bangunan, instalasi listriknya pun sudah uzur dan rawan korsleting, sehingga menjadi pemicu kebakaran. 

Itulah kesimpulan dari Kapolda Sumatera Barat, Irjen Polisi Fakhrizal saat mengunjungi  asrama polisi Lolong Selasa (2/7/2019) pagi. Tiga asrama polisi di Kota Padang, yakni Asrama di Jalan Jati, Asrama Lolong, dan Asrama Rimbo Kaluang dinilai tidak layak pakai.

Sebagai pucuk pimpinan polisi di Sumatera Barat, Irjen Polisi Fakhrizal mengaku prihatin. Jenderal bintang dua mengaku telah  memerintahkan Biro Sarana Prasaranan untuk mendata jumlah keseluruhan rumah dinas untuk  dilakukan pembenahan. Terkait instalasi listrik, dan penambahan daya listrik, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PLN, supaya segera dibenahi.

“Saya sudah perintahkan Sarpras untuk menginfertarisir, untuk diajukan ke Mabes,” ungkapnya.

Fakhrizal berpendapat, perbaikan rumah dinas merupakan hal yang patut dilaksanakan. Sebab, rumah yang representatif akan memberikan kenyamanan pada penghuninya untuk beristirahat. Bahkan  akan berdampak terhadap kinerja seorang anggota polisi.

“Untuk pengamanan juga telah dibantuk. Tujuannta untuk antisipasi masuknya pengaruh negatif, seperti narkoba dan pengaruh paham radikal, dan lainnya,” ucapnya.

Irjen Pol Fakhrizal menambahkan, selain kondisi rumah, tiga asrama dimaksud juga membutuhkan becak motor untuk mengangkut sampah rumah tangga. Sementara itu, tiga asrama anggota kepolisian di Kota Padang ini terbilang sudah penuh terisi. Rinciannya di Lolong sebanyak 120 KK, Jati 98 KK, dan Rimbo Kaluang 100 KK. (sep)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00