• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Asnam Rasyid, Seniman Sumatera Barat Butuh Pembinaan

28 June
15:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Seniman Sumatera Barat Asnam Rasyid mengatakan, seniman khususnya, para penyanyi di Sumatera Barat sangat berkembang seperti jamur. Namun, pada umumnya para penyanyi tersebut belum memahami teknik dalam bernyanyi. Selain itu seniman butuh pembinaan yang matang dari pihak terkait.

Hal tersebut diungkapkannya disela-sela persiapan penutupan kegiatan Workshop Musik dengan tema Musik dan Olah Vokal yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Sumatera Barat di lantai dua gedung Dinas setempat siang tadi, Jum’at (28/06/2019).

Asnam Rasyid menjelaskan, hasil dari Workshop yang digelar sejak kemarin hingga hari ini, akan terlihat secara berkelanjutan di lapangan. Menurutnya, dengan waktu yang sangat singkat ini, pihaknya hanya mempersiapkan para penyanyi dan pelatih dalam mengikuti berbagai perlombaan.

“ya yang kita siapkan saat sekarang adalah penyanyi-penyanyi dan para pelatih dalam mengikuti ivent-ivent, perlombaan dan festival nantinya. Waktunya cuma dua hari. Olah vocal dan teknik bernyanyi dalam dua hari itu tidak selesai,”ujar Asnam Rasyid.

Untuk itu Asnam Rasyid sangat berharap kepada para seniman di Sumatera Barat untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan teknis dan pembentukan karakter diri dalam bernyanyi tersebut.

“bernyanyilah dengan diri sendiri, walaupun kita membawakan lagu orang lain. Tapi pada saat itulah menjadi milik diri kita,”harap Asnam Rasyid.

Workshop musik dan olah vokal tersebut di ikuti 50 orang seniman yang berasal dari Kabupaten Kota di Sumatera Barat.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00