• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Pemuda Pengangguran Terciduk Saat Transaksi Narkoba

27 June
16:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Anggota Operasional Rajawali Satresnarkoba Polres Padang Pariaman sekitar pukul 21.00 wib tadi malam berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu dengan inisial ES umur 28 tahun di Korong Kampung Tangah Nagari Padang Toboh Kecamatan  Ulakan Tapakis Padang Pariaman. Pelaku yang pengangguran tersebut merupakan warga Korong Rimbo dulang dulang Nagari Rimbo Dulang Dulang Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan, kronologis dari penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, bahwa di Korong  tersebut sering di jadikan lokasi transaksi Norkoba.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 paket kecil narkotika jenis shabu, 1 buah bong yang terbuat dari botol pulpy orange yang telah dipotong, 1 buah kaca pirex dan beserta alat hisap serta 1 unit handphone merk Sony warna hitam.

“ya berdasarkan informasi dari warga kita langsung melakukang penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang melakukan transaksi jual beli narkotika, setelah itu kita langsung melakukan penggeladahan ke rumah pelaku yang didampingi oleh walinagari dan disaksikan oleh warga setempat,”ujar Kapolres, Kamis (27/06/2019).

Pada kesempatan itu anggtoa Operasional Rajawali Satresnarkoba Polres Padang Pariaman juga terdapat dua orang saksi yakni Mardius umur 34 tahun dan  Doni Saputra umur 19 tahun guna diminta keterangannya.

Kapolres Padang Pariaman Rizki Nugroho berkomitmen, tetap membebaskan wilayah Padang Pariaman terbebas dari peredaran barang  haram tersebut.

“walau bagaimanapun kita tetap mengantisipasi peredaran Narkotika ini, pencegahan kita lakukan terlebih dulu selanjutnya baru di lakukan tindakan-tindakan,”jelas Rizki Nugroho.

 Rizki Nugroho menjelaskan, pelaku melanggar pasal 111 dan 112 Undang Undang Narkotika dan diancam kurangan penjara 10 tahun. Pelaku saat ini berada di Mapolres Padang Pariaman untuk dilakukan pengembangan selenjutnya.(AR).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00