• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Peran Lingkungan Tidak Bisa Dipinggirkan

9 May
11:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Untuk mempersiapkan generasi muda yang disiplin dan bertanggungjawab terhadap lingkungan, Yonif 133  Yudha Sakti dalam beberapa  tahun belakangan ini membangun komitmen dengan instansi terkait  melakukan  pembinaan mental anak-anak jalanan.  Untuk  membentuk dispilin diri, anak-anak tersebut dititipkan Dinas Sosial Kota Padang di Mako Yonif 133 Yudha Sakti  selama beberpaa minggu guna menjalani berbagai latihan,  baik fisik maupun mental. Dalam perbincangannya dengan RRI, Danyonif 133 Yudha Sakti, Letkol Infantri Endik Hendra Sandi mengakui, tidak mudah menggembleng dan membentuk pribadi  anak-anak yang  mentalnya sudah dirusak oleh berbagai pengaruh lingkungan itu.

''Anak-anak jalanan yang berlatar belakang kehidupan sosial yang berbeda satu sama lain itu digembleng oleh instruktur yang telah ditunjuk sebelumnya. Mereka dibekali berbagai materi yang diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda itu untuk tidak lagi menjalani kehidupan bebas di jalanan,'' ungkapnya, Kamis, (9/5/2019).

Mereka jelas Endik diarahkan  menjadi pribadi yang kuat, memiliki wawasan berpikir yang jauh lebih baik dari sebelumnya sehingga perlu dorongan dari berbagai pihak untuk perubahan yang lebih baik ke depannya.  Anak-anak  yang sudah mendapatkan pembinaan diharpakan tidak kembali lagi melirik kehidupan bebas di jalanan sehingga peran keluarga dan lingkungan sangat menentukan dalam hal ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00