• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Pemeriksaan Asrama Prajurit secara Rutin

21 February
12:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Kesehatan Lantamal II  memberikan penyuluhan bahaya demam berdarah  kepada  prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal II, termasuk di dalamnya upaya-upaya pencegahan. Kepada RRI, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut – Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan, meningkatnya penderita demam berdarah di berbagai daerah di Indonesia dianggap sebagai Kejadian Luar Biasa – KLB yang mesti ditangani secara cepat dan tepat. Lantamal II jelas Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman secara rutin menggelar kegiatan ini dengan tujuan, prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal II senantiasa menjaga  kebersihan lingkungan.

''Penanganan kasus demam berdarah ini tidak semata mengandalkan kemampuan obat-obatan kimia. Lantamal II jauh hari telah  mengarahkan para personilnya untuk menggunakan cara-cara yang lebih alami salah satunya dengan menanam tanaman serai di lingkungan sekitar,'' paparnya kepada RRI, Kamis, (21/2/2019).

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan rutin kawasan  pemukiman prajurit, termasuk kondisi jamban yang digunakan sehari-hari. Upaya ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit yang ditularkan  nyamuk berbahaya tersebut. Untuk lingkungan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman menegaskan, lingkungan masih terpelihara dengan baik. Kalau pun masih ditemui satu atau dua penderita demam berdarah dari keluarga prajurit, mereka umumnya bermukim di luar asrama sehingga sulit melakukan  pemeriksaan  secara rutin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00