• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Beberkan Program 100 Hari

9 October
17:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran-Asrul, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar-Mardison Mahyuddin, dilantik secara bersamaan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno di aula kantor gubernur, Selasa siang (9/10/2018).

Gubernur Irwan Prayitno berharap Wali Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman yang dilantik dapat menjalankan program-program yang menyejahterakan masyarakat sesuai dengan visi dan misi sewaktu kampanye.

Menjawab pesan gubernur, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, dalam 100 hari kedepan, pihaknya akan memprioritaskan program yang langsung menyentuh masyarakat. Salahsatunya, program sigap emergency.

"Sigap emergency, yang mana warga kita yang sakit hendak dirujuk, akan dijemput sekaligus diantar kemana tujuan rumah sakitnya meskipun di luar kota. Itu akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan dan rumah sakit," katanya.

Selain program itu, ada beberapa program lain yang akan dilakukan di Kota Padang Panjang, seperti pembangunan sarana dan prasana penunjang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, dalam 100 hari kedepan, Ia akan berkonsentrasi kepada beberapa sektor diantaranya pariwisata, pendidikan dan kesehatan. Pada sektor pariwisata akan dilakukan penataan ulang objek wisata supaya lebih nyaman.

Untuk pariwisata akan kembali menata ulang kawasan objek wisata serta menambah destinasi wisata baru. Sehingga, kunjungan wisata ke Pariaman akan terus meningkat," ujarnya.

Sementara di sektor pendidikan, jelas Genius Umar, program satu rumah satu sarjana bagi keluarga miskin akan diwujudkan. Lulusan SMA diarahkan melanjutkan pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian.

"Saat ini sudah berlangsung. Ada 15 anak Pariaman yang melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Padang. Karena kita sudah melakukan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang. Mereka dibiayai untuk kuliah di jurusan yang mengajarkan keahlian, sehingga setelah lulus bisa langsung bekerja atau menjadi wirausaha,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00